Cara Flash Xiaomi Mi Router 4C ke Openwrt

Beberapa hari ini saya dipusingkan oleh salah satu router Xiaomi 4C ini. bagaimana tidak? selama saya memakai router ini, setiap 24 jam sekali harus dilakukan restart/reboot perangkat, sehingga saya harus colok cabut Adaptor router xiaomi 4c ini. 

Memang saya akui bahwa fitur bawaan dari router ini memang lumayan wah dan juga bisa tersambung ke Cloud Mi itu sendiri yang akan memungkinkan kita dalam melakukan remote router walaupun saat itu juga, kita tidak berada dilokasi router tersebut terpasang. 

Saya berfikir, apakah bug ini terjadi karena firmware? benar saja. ternyata setelah saya lakukan upgrade router ini ke Firmware OpenWRT malah semakin stabil dan tidak perlu melakukan restart perangkat setiap hari. Untuk proses ugrade router Xiaomi 4C atau Mi 4c ini ke OpenWRT sangatlah mudah. Tinggal sekali klik saja. Untuk prosesnya setelah upgrade, disarankan untuk melakukan upgrade Firmware ke OpenWRT yang baru karena ada BUG dimana firmware hasil upgrade kali ini mengalami crash saat menyalakan wifi nya. Penasaran bagaimana prosesnya? saya akan sertakan tutorialnya dalam bentuk video agar lebih mudah difahami.

Video By Japram Channel
Link Download 

Firmware OpenWRT 
Firmware OpenWRT Upgrade 



Semoga Membantu

Post a Comment

0 Comments